gambling

Pendapatan Gambling.com Capai 110% di Amerika Utara

Menyelesaikan kuartal perdagangan penuh pertamanya sebagai perusahaan Nasdaq Global, Gambling.com Group telah mencatat pendapatan grup Q3 sebesar $10,1 juta, naik 37% dari hasil tahun 2020 yang sesuai sebesar $7,4 juta.

Meskipun mencatat penurunan 4% dalam nasabah penyetoran baru (NDC) menjadi 27.000, kinerja pendapatan dioptimalkan oleh “peningkatan monetisasi nasabah melalui teknologi baru yang meningkatkan bauran produk dan make-up”.

Sorotan periode melihat Gambling.com meningkatkan pendapatannya di Amerika Utara sebesar 110% menjadi $2,27 juta (Q32020: $1,08 juta), dengan grup tersebut menyatakan bahwa posisinya akan semakin diperkuat oleh beberapa peluncuran domain AS yang akan datang.

Sementara itu, di Eropa, jaringan penerbitan Gambling.com UK&IRE terus mempertahankan pertumbuhan, mencatatkan peningkatan pendapatan sebesar 4% menjadi $4,5 juta (Q32020: $4,5 juta). Penerbit akan terus mendiversifikasi portofolio Eropanya dengan peluncuran casinosource.nl dan gambling.nl untuk pasar KOA Belanda yang teregulasi.

Hasil perdagangan yang meningkat membuat grup tersebut mengumumkan laba bersih utama sebesar $4,7 juta, menggandakan komparatifnya pada tahun 2020 sebesar $2,3 juta.

Namun, perdagangan periode melihatnya menggandakan pengeluaran operasionalnya menjadi $7,7 juta, menyerap banyak biaya administrasi yang terkait dengan pengoperasian perusahaan publik. Perusahaan mengutip “peningkatan upah dan biaya gaji yang terkait dengan peningkatan jumlah karyawan, layanan profesional, dan biaya asuransi”.

Meskipun omset meningkat, EBITDA yang Disesuaikan pada Q3 turun 14% menjadi $3,5 juta dibandingkan dengan $4,0 juta pada tahun sebelumnya yang mewakili margin perdagangan EBITDA sebesar 34%

Menutup pembaruan perdagangan Q3-nya, perusahaan mengumumkan laba operasi sebesar $2,4 juta, turun 31% pada perbandingan like-for-like 2020 sebesar $3,5 juta.

Memberikan prospek bisnis, Gambling.com menggarisbawahi neraca yang diperkuat secara signifikan, memberikan perusahaan modal kerja yang diperbesar dari $8,2 juta menjadi $53 juta pada akhir perdagangan Q3.

“Kinerja keuangan kami di kuartal ketiga tetap kuat karena kami meningkatkan pendapatan sebesar 37% dibandingkan tahun sebelumnya dan, meskipun kuartal ketiga merupakan kuartal yang paling lambat secara musiman tahun ini, menghasilkan margin EBITDA yang Disesuaikan sebesar 34%,” kata Charles Gillespie , Chief Executive Officer dan salah satu pendiri.

“Kami didorong oleh awal kuartal keempat yang lebih kuat secara musiman. Kami tetap sangat fokus pada pertumbuhan Perusahaan secara hati-hati melalui pertumbuhan organik yang berkelanjutan dan akuisisi akretif di masa depan yang terus kami kejar secara aktif.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *